Baca Berita

PTSP DKI Jakarta Sosialisasi Kemudahan Perizinan Lewat Dongeng

24 April, 2019

kakdina Berita

JAKARTA, iNews.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta gencar berkampanye kemudahan perizinan. Salah satunya lewat dongeng kepada anak-anak.

“Anak-anak, mereka berhak memperoleh perlakuan dan perlindungan lebih berkenan dengan kekhususannya dari penyelenggara negara," ujar Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Benni menjelaskan pelayanan perizinan dan administrasi merupakan kebutuhan dasar dan hak setiap warga negara. Untuk itu DPMPTSP DKI Jakarta wajib memberikan pemahaman sh kepada seluruh warga, termasuk anak-anak

“Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara," ucap dia.

Dalam kegiatan kali ini, DPMPTSP DKI Jakarta menghadirkan Maestro Dongeng Indonesia, Mochammad Awam Prakoso (Kak Awam). Dengan begitu, stigma perizinan yang selama ini negatif bisa berubah dengan kampanye kepada generasi penerus bangsa.

“Melalui pesan dongeng yang disampaikan Kak Awam, kami berharap anak- anak dapat memahami kata 'izin' dengan benar, sehingga dapat memaknai kata 'izin' menjadi hal yang mudah dan membahagiakan” ujar Benni

 

Dalam kesempatan yang sama, Kak Awam menilai mendongeng merupakan salah satu metode efektif menanamkan nilai budi pekerti dan membentuk karakter positif pada anak. Hal ini karena dalam sebuah dongeng tersirat berbagai nasihat yang dibalut dengan penokohan karakter-karakter jenaka yang disukai anak.

"Perizinan sangat melekat erat dengan budi pekerti dan nilai-nilai positif bagi anak. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta ini, Urus Izin Sendiri itu Mudah," ujar Kak Awam.

 

https://www.inews.id/finance/makro/ptsp-dki-jakarta-sosialisasi-kemudahan-perizinan-lewat-dongeng/524849

 

Editor : Rahmat Fiansyah

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up