Baca Berita

Dengan Dongeng, Pemkot Jakarta Utara Ajarkan Siswa SD Gemar Makan Ikan

24 April, 2019

kakdina Berita

JAKARTA – Kampanye ‘memasyarakatan makan ikan’ (Gemarikan) digelar Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, di SDN 01 Tugu Selatan, Jalan Balai Rakyat Raya, Kecamatan Koja, Kamis (27/9/2018).

Musik dan dongeng pun dijadikan media untuk mengajak ratusan siswa putih merah tersebut untuk lebih meningkatkan konsumsi ikan. Mereka nampak antusias, dan terhibur mengikuti acara hingga kelar.

“Saya juga suka makan ikan Kak, ikan tongkol sama ikan mas Kak,” jawab Akila, salah satu murid. Mendengar jawaban itu, pembawa acara pun langsung mengacungkan jempol dan minta murid-murid yang lain pun untuk ikut mencontoh.

Sementara itu, Kepala Sudin KPKP Jakarta Utara, Rita Nirmala, mengatakan bahwa kegiatan kampanye Gemarikan sendiri bertujuan untuk meningkatkan indeks konsumsi ikan masyarakat Jakarta yang masih berada di angka 38,79 per kapita per tahun.

“Karena itu, kampanye Gemarikan ini menyasar anak-anak sekolah yang dianggap masih bisa diubah pola konsumsinya. Lantaran, di usia ini juga lah kebiasaan makan dan konsumsi supaya memperbaiki status gizi masih dapat dirubah,” jelasnya. (deny/b)

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up