Baca Berita

Bupati dan Ketua TP PKK Kepulauan Seribu Ajak Siswa SD Gemar Makan Ikan bersama Kak Awam

24 April, 2019

kakdina Berita

Sebanyak 488 siswa tingkat sekolah dasar SD/MI bersama guru pendamping di tiga Kelurahan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara berkumpul di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Selasa (09/04/2019).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka kampanye memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) tahun 2019 yang digelar Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepuluan Seribu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Seribu, Yetty Husein Murad membuka kegiatan dan mengkampanyekan kepada siswa agar siswa-siswi di Kepulauan Seribu harus sering makan ikan setiap hari.

"Makan ikan itu penting sekali, karena tingkat konsumsi makan ikan kita masih rendah dibandingkan dengan negara-negara tetangga," ujar Husein Murad.

Husein mengatakan tahun 2018 secara nasional tingkat konsumsi makan ikan kita 50,69 kilo/kapita pertahun. Sementara tahun 2019 ini, secara nasional Kementrian Kelautan mentargetkan tingkat konsumsi makan ikan masyarakat Indonesia menjadi 54,49 kilogram/kapita pertahun.

"Orang tua dan guru diharapkan dapat memonitor betul, apakah anak-anak Kepulauan Seribu sudah mengkonsumsi ikan dengan cukup dan apakah mengelola ikannya juga sudah baik, sehingga anak-anak juga ingin dan suka memakannya," tuturnya.

Tercatat, Bupati Jakarta Kepulauan Seribu bersama Ketua TP PKK didampingi Kasudin KPKP Kepulauan Seribu, Sutrisno secara simblois memberikan makanan olahan ikan kepada empat orang anak sekolah SD/MI.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up