Baca Berita

Peduli Bencana Banjir Bogor, Ini yang dilakukan komunitas Kampung Dongeng

04 May, 2019

kakdina Berita

Sinergitas bersama Komunitas atau Lembaga lain sangat penting dilakukan untuk menambah kekuatan baru dan tentunya agar kebermanfaan dapat dilakukan bersama. Seperti yang dilakukan oleh Kampung Dongeng Bogor yang dikawal oleh Kak Ansori ini berkolaborasi bersama Komunitas Saung Literaku dan Relawan Cibinong dalam giat Pendampingan Psikososial Bencana Banjir.

 

Terlaksana pada Rabu, 1 Mei 2019, berlokasi di Kp. Lio Baru Ds. Leuwinutug Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor. Bencana banjir yan merendamkan rumah sebanyak hampir 40 KK setinggi 1 meter ini memunculkan jiwa kepeduliaan tersendiri. Melakukan pendampingan berupa kegiatan Mewarnai untuk anak-anak yang terdampak, kemudian dongeng dari Kak Ansori Oke & Ado. Dongeng yang disampaiakan pun tidak semata-mata untuk hiburan atau entertain saja. Namun sarat akan makna. Kali ini, materi yang disampaikan yaitu egiatan edukasi agar masyarakat lebih peka terhadap lingkungan, dan menjaga lingkungan nya dari sampah. Terlihat,tidak hanya anak-anak saja yang senang atas kehadiran team, para korban orangtuapun terhibur. “Semoga dapat memberi sumbangsih turut serta menghilangkan trauma dari bencana.” Harap Kak Ansori

 

”Bahkan jika hati sudah berniat untuk membuang sampah pada tempatnya, namun ternyata ketika dilempar, samapahnya malah meleset. Awalnya sepele. Ternyata dari sampah yang meleset dan terbang terbawa angina itulah salahsatu penyebab banjir” kata salah satu relawan. Harapan besar disampaiakan oleh Kak Ansori “Semangat rekan-rekan komunitas di Bogor yang peduli akan keadaan masyarakat dan lingkungannya. Semoga semakin banyak orang yg peduli, sehingga Bogor aman dari Bencana.”

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up