Baca Berita

Mengajak Anak-Anak Berlibur Lebaran Bersama. Lalu Apa Saja yang Dilakukan?

16 June, 2019

kakdina Berita

Libur telah tiba. Libur telah tiba. Horeee. Walaupun bertajuk libur lebaran yang terselenggara singkat. Dan kemudian berlanjut untuk mengambil rapot, kemudian barulah libur sesungguhnya. Lalu apa yang spesial di libur lebaran singkat ini?

 

Adalah Kampung Dongeng Tegal. Yang sigap merangkul anak-anak untuk berkegiatan bersama di Kado Liburan Lebaran. Terselenggara di waktu liburan lebaran. Dengan waktu pelaksanaan pagi. Kemudian respond sangat banyak, sehingga dibukalah sesi sore hari.

 

Lalu menu apa saja yang diberikan? Kegiatan dimulai dengan kegiatan bebas, pembukaan, senam, kreativitas, fun cooking, mendongeng dan diakhiri dengan recalling serangkaian kegiatan yang telah mereka  lakukan.

 

 “seenaknya menu makanan jika dalam penyajian biasa saja. Plating ataupun packaging biasa saja. Maka akan tercipta rasa dan gairah makanan yang tidak lebih biasa dari penyajian luar biasa. Karena itu, penyajian luar biasa yang dimaksud yaitu pendampingan ramah anaklah yang menjadi menu makanan tersebut membuat kita makin bergairah”

 

Penyajian kegiatan apik mendapat respond positif dari orangtua. Mereka memberi testimoni terhadap perubahan perilaku anaknya yang semakin percaya diri, mandiri bahkan mempunyai rasa ingin tahu yang lebih.

 

Tidak mudah memang dalam membuat perubahan positif terhadap anak-anak, setidaknya akan mudah dengan membuat lingkunan postifi untuk perlahan lahan merubah perilaku mereka.   

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up