Baca Berita

Dongeng Donasi 38Juta dari Hampir Setengah Milyar

09 July, 2019

kakdina Berita

Konser Kemanusiaan untuk saudara kita di Palestina terselenggara meriah hingga hampir mencapai donasi setengah milyar. Adalah BMT BUM yang bersinergi dengan Kampung Dongeng Tegaldan beberapa komunitas lain di Tegal.

 

Berkembangnya suatu komunitas, bukan saja terletak pada banyaknya anggota dalam komunitas tersebut, namun seberapa banyak aksi kegiatan yang mereka lakukan sehingga memberikan kebermanfaatn kepada sesama. Tak elak jika mereka harus berkreatif dalam berkolaborasi dengan lembaga dan atau komunitas lain.

 

“semua bergerak sesuai passion atau bidang komunitas, seperti kampung dongeng yang istiqomah menyampaikan dongeng untuk anak-anak. Kemudian mereka kita ajarkan untuk berbagi rezeki atau berdonasi kepada sesama” tutur Kak Nela di rapat pembubaran panitia pada 21 Juni 2019.

 

Kegiatan mengajarkan anak-anak berdonasi terselenggaradi kurang lebih 15 sekolah baik di Kota Tegal maupun kabupaten. Pelaksanaan yang cukup singkat yaitu 12 Mei – 23 Mei membuahkan hasil pengumpulan donasi senilai Rp.38.136.000,-

 

Team bergerilya mendongeng di waktu pagi bulan ramadhan. Bulan penuh berkah dan hikmah. Bahkan di sore hari, kegiatan mendongeng tetap di lakukan menuju TPQ, Masjid atau sekolah dengna program lainnnya.

 

“Puncaknya tanggal 25 Mei dengan menghadirkan Artis Melly Goeslow. Walaupun saya tidak ikut terjun langsung di Hari H karena bertugas di Semarang, namun Alhamdulillah beberapa kali kesempatan, saya terlibat dongeng donasi” ucap Kak Desyi.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up