Baca Berita

Dukung dan Wujudkan Kota Tegal sebagai Kota Layak Anak.

09 July, 2019

kakdina Berita

Alhamdulillah..., beberapa hari yang lalu, Kampung Dongeng Poci Tegal dikunjungi oleh Tim Penilai dari Kementerian PPA terkait dengan terwujudnya Kota Tegal sebagai Kota Layak Anak.

 

"Bagi kami, itu merupakan penghargaan yang luar biasa karena kami dipercaya sebagai salah komunitas yang masuk dalam salah satu indikator yang dinilai. Ada 24 indikator dari 5 Cluster yang dinilai. Kampung Dongeng termasuk ke dalam Cluster Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya." ujar ketua Kampung Dongeng Tegal, kak Nela

 

Kampung Dongeng merupakan sebuah komunitas yang bertujuan untuk membentuk titik2 yang ramah anak. Sesuai dengan slogannya bahwa Kampung Dongeng adalah rumah bacaku, tempatku berkreasi dan panggung ceritaku. Hal tersebut yang terus-menerus digaungkan dan ditumbuhkan oleh Kampung Dongeng agar anak2 memiliki kecintaan kepada buku, mandiri dalam berkreasi dan biasa bercerita dan mendengarkan cerita2 yg baik.

 

Kurang lebih Keberadaan Kampung Dongeng Poci Tegal sudah 9 tahun di Kota Bahari ini. Namun dalam rangka terwujudnya Kota Tegal sebagai Kota Layak Anak masih ada beberapa yang perlu dilengkapi. Dukungan dari semua pihak juga akan menambah semangat kami untuk selalu berkontribusi demi tumbuh kembang anak2 yang lebih baik lagi.

 

Semoga kedepannya, Kampung Dongeng bisa lebih baik lagi, tetap berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat agar terwujud Kota Tegal sebagai Kota Layak Anak.

Salam ceria

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up