Baca Berita

Meriahnya Lomba Mewarnai Dinas Perpustakaan di Jalatreng

21 July, 2019

kakdina Berita

SERPONG-Ratusan anak mengikuti gebyar literasi dan kreativitas berupa lomba mewarnai, menggambar dan fotografi yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Tangsel di Jalatreng, Serpong, Kamis (18/7).

Lomba tersebut diikuti sebanyak 600 anak dari perwakilan sekolah yang ada di Tangsel, lomba tersebut sangat meriah, karena tidak hanya dapat hadiah yang menarik namun juga dihibur oleh dongeng Kak Awam dari Kampung dongeng Ciputat.

 

Kepala DPAD Kota Tangsel, Dadang Raharja menerangkan, kegiatan ini dalam rangka bagaimana anak mempunyai kreativitas sedini mungkin.”Kita ingin meningkatkan minat baca dan menumbuh kembangkan kreativitas anak-anak di usia dini, untuk seseorang memperoleh ilmu itu kan diawali dengan membaca dan menulis, sehingga kegiatan ini diadakan,”ungkapnya.

Kegiatan ini pun mendorong program pemerintah yakni literasi, dengan lomba yang diadakan mewarnai, menggambar, dan fotografi dengan temanya keliterasian. Hadiahnya pun cukup menarik, seperti meja belajar, kursi belajar, lemari buku dan rak buku, kalau untuk fotografi yakni kamera, dan drone.

Dalam lomba tersebut pun dilakukan MoU dengan Bank BJB, yakni menerbitkan kartu anggota perpustakaan multifungsi. Kartu ini bisa digunakan untuk anggota perpustakaan dan menabung di Bank BJB.

Kepala Seksi Pelayanan pada DPAD Tangsel, Deasy Fadila Kencana menjelaskan, lomba ini diikuti sebanyak 600 perwakilan anak dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Antusiasnya luar biasa, mereka datang dari pagi hari, dan semangat mengikuti acara sampai selesai,”ungkapnya.

Kegiatan ini pun dihibur oleh Kak Awam dari Kampung Dongeng. “Anak-anak sangat senang dan gembira, karena selain mengikuti gambar dan mewarnai, mereka pun mendapatkan hadiah, serta bodybag,”katanya.

Bahkan dari Bank BJB diberikan tantangan kepada lima orang anak yang bisa menyebutkan moto tangsel paling lama diberikan hadiah souvenir dan uang.

Kepala Bank BJB Cabang Tangsel, Ockie Castrena mengucapkan  terima kasih telah mempercayakan Bank BJB untuk ikut dikegiatan ini. “Satu kebanggan bagi kami bisa ikut mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa ini, khususnya anak-anak Tangsel. Ini merupakan impian kami bisa terlibat dan mengajak anak untuk gemar membaca dan menabung,”jelasnya.

Keterlibatan BJB juga dengan adanya kartu anggota perpustakaan multifungsi, yang akan dilaunching pada Agustus mendatang. “Kartu ini dapat berfungsi tidak hanya sebagai sarana untuk menabung  namun juga sebagai anggota perpustakaan,”singkatnya.

Seorang peserta kegiatan Nurul (6) sangat senang bisa mengikuti lomba mewarnai ini. “Seru banget, banyak yang ikut lalu ada dongeng,”pungkasnya.(irm)

 

http://tangselpos.co.id/2019/07/18/meriahnya-lomba-mewarnai-dinas-perpustakaan-di-jalatreng/

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up