Baca Berita

Latih Imajinasi Anak dengan Mendongeng Sebelum Tidur

08 August, 2019

kakdina Berita

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kegiatan mendongeng sepertinya sudah jarang dilakukan oleh orang tua sekarang. Padahal manfaat mendongeng sangat baik untuk anak-anak.

Seorang pendongeng dari Komunitas Kampung Dongeng Seloko, Leni Marlina (38) menyampaikan ada banyak manfaat jika mendongeng sebelum tidur kepada anak. Seperti yang ia terapkan kepada anaknya Mutiara Aqila Zahra Maryam (7) yang sudah dibiasakan dibacakan dongeng sejak kecil.


"Karakter atau hal-hal bijak yang akan kita ajarkan bisa kita masukan dalam cerita. Selain itu dengan membiasakan mendongeng kepada anak, imajinasi anak akan berkembang, menambah kosa kata serta mempererat kedekatan orang tua. dalam hal ini peran ayah juga diperlukan," ungkapnya.

 

Ia menyampaikan dengan mendongeng juga dapat menumbuhkan minat baca anak. Karena anak akan penasaran dengan cerita yang dibacakan.

"Pengalaman saya dan anak saya biasanya menggunakan boneka yang diberi nama catur. Terkadang juga strory telling yang dilakukan sebelum anak tidur," ujar istri dari Hendri Supianto ini.



Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Latih Imajinasi Anak dengan Mendongeng Sebelum Tidur, https://jambi.tribunnews.com/2019/07/31/latih-imajinasi-anak-dengan-mendongeng-sebelum-tidur.
Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up