Baca Berita

Indonesia Mewarnai Menyentuh Pelosok Negeri

08 August, 2019

kakdina Berita

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Relawan Nusantara bersama Rumah Zakat Pekanbaru mengadakan kegiatan Indonesia Mewarnai di SD Negeri 009 Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Selasa (30/7/2019).

Indonesia mewarnai merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk memperingati Hari Anak Nasional. Tahun ini Indonesia Mewarnai diadakan serentak di 18 kota besar, dan salah satunya kota Pekanbaru dengan tema "Jaga Alam Sejak Dini".

Kegiatan dimulai pukul 8.30 sampai pukul 12.00. Dihadiri oleh Sekdes, kepala sekolah SDN 009 dan 176 peserta lomba mewarnai dari kelas 1-4. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan kata sambutan dari sekdes, kepsek, dan perwakilan dari Rumah Zakat Pekanbaru. 

Muhammad Nashir, selaku kepala sekolah mengatakan, sangat senang dengan di adakannya kegiatan indonesia mewarnai di sekolah tersebut. "Saya senang dengan kedatangan tim Rumah Zakat. Selain menghibur siswa, dengan memberikan edukasi seputar bencana alam, dan pendidikan. Juga memacu semangat anak untuk berlomba dalam berkreasi dengan warna." ujarnya.

Untuk menambah semangat dan kecerian siswa, sebelum lomba mewarnai dilanjutkan, ditampilkan dongeng dari Kampung Dongeng Pekanbaru oleh Kak Jho.

https://www.riaumandiri.co/read/detail/72640/indonesia-mewarnai-menyentuh-pelosok-negeri

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up