Baca Berita

Dongeng Hibur Korban Asap yang Libur

22 September, 2019

kakdina Berita

libur sekolah kembali lagi. bukan libur yang dijadwalakan pada kalender nasional. pun bukan libur pada kalender pendidikan. sangat disayangkan, hari efektfi sengaja diliburkan karena bencana ulah manusia, kebakaran asap kabut.

kebarakan hutan kembali lagi melanda Indonesia. khususnya daerah Jambi, Pekanbaru, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat. titik api semakin hari, semakin banyak. langkah pencegahan untuk menanggulangi penyakit pernafasanpun harus segera dilakukan.

salahsatu yang termudahyaitu meliburkan aktivitas di luar rumah. seperti aktivitas belajar mengajar. anak-anak sangat rentan terhadap penyakit. oleh karena itu menyelamatkan anak-anak lebih utama. daerah yang terdampak meliburkan sekolah anak SD. dengan harapan, mereka dapat beraktivitas di rumah dengan pendampingan orang tua. tentu hal ini membuat bosan. bahkan diantara mereka ada yang belum mengerti dampatk dari musibah kebakaran ini.

kampung dongeng sumatera selatan mengajak adik-adik untuk bermain di dalam ruangan. menggantikan jam sekolah yaitu jam belajar mengajar dengan aktivittas positif di dalam ruang dengan bermain dan menyimak dongeng

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up