Baca Berita

BPOM Mataram Beri Edukasi Pangan Jajanan Sehat dan Bergizi

31 December, 2019

kakdina Berita

Mataram (Suara NTB) –  Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan Badan Pengawas Obat dan Makanan RI (BPOM) bersama BBPOM di Mataram menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bagi generasi emas Indonesia, Jumat, 20 Desember 2019. Bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram, kegiatan yang mengambil tema Aku Sehat dan Cerdas, Aku Generasi Emas Indonesia tersebut ditujukan untuk memperluas pengawasan dan intervensi pangan jajanan bagi anak sekolah (PJAS).

 

Ada beberapa kegiatan yang mewarnai KIE yang diadakan BPOM Mataram. Antara lain BPOM Berbagi Cerita, yaitu pemberian edukasi tentang obat dan makanan aman yan dikemas dalam dongeng bagi sekitar 200 peserta yang terdiri dari siswa kelas 4-6 Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Mataram .

 

kegiatan bercerita dipimpin langsung oleh Kak Ridho dari Kampung Dongeng. dan spesial materi dibawakan langsung oleh pendiri Kampung Dongeng, Awam Prakoso. bersama Kampung Dongeng , BPOM mentitikkan materi agar anak-anak mendapatkan edukasi untuk menjadi konsumen cerdas. Yaitu konsumen yang memerhatikan kebersihan, keamanan, dan mutu pangan jajanan yang dibeli dan dikonsumsi di sekolah. Terutama memastikan pangan jajanan yang ada di lingkungan sekolah senantiasa terjaga keamanan, mutu, dan gizinya.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up