Baca Berita

5.000 Anak Ikuti Jambore Dongeng Anak Nusantara

02 January, 2018

Naufal Prakoso KaDo administrator berita

Kabar6- Sebanyak 5.000 anak usia 5 sampai 10 tahun mengikuti acara Jambore Dongeng Anak Nusantara yang dihelat di lapangan Situ Gintung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (18/5/2013).

 

Ya, ribuan anak tersebut hadir bersamaan hadirnya ratusan peserta Jambore yang menginap 3 hari dari sejumlah provinsi, seperti Kalimantan Timur, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, dan provinsi lainnya. Dalam Jambore tersebut, mereka juga unjuk kebolehan dalam berdongeng.

 

Sedianya, Jambore Dongeng Anak Nusantara ini digagas oleh Kampung Dongeng Indonesia yang berada dibawah Binaan Kak Awam Prakoso, selaku pendongeng dan pemerhati anak.

 

"Jambore Dongeng ini akan diadakan selama 3 hari 2 malam. Para peserta akan diajarkan cara berdongeng dan mendapat pendamping dari Praktisi Dongeng Indonesia yang terjun langsung dalam berdongeng," ujar Kak Awam Prakoso.<!--more-->

 

Pembelajaran cara berdongeng bahwa akan diberikan oleh pendamping dengan cara tidur langsung dalam satu tenda bersama anak-anak peserta Jambore.

 

Sementara, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Dafnie yang turut hadir dalam pembukaan Jambore Diongeng Anak Nusantara tersebut, mengekpresikan kegiatan dongeng tersebut adalah bentuk dari pendidikan karakter anak-anak.

 

"Panggung Jambore Dongeng Anak Nusantara adalah wujud cerminan anak Indonesia sesunggungnya. Dimana budaya mendongeng sudah semakin terpinggirkan akibat gempuran kebudayaan asing dan tehnologi," ujar Benyamin lagi.(rani)

 

Sumber: kabar6.com

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up