Baca Berita

Kemah Dongeng Angkatan 22

09 February, 2019

kakdina Berita

Kemah Dongeng angkatan ke-22 telah terlaksana dengan jumlah peserta sebanyak 75 dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta terdiri dari para guru PAUD dan Sekolah Dasar, Mahasiswa, pelajar, orang tua dan juga para pendongeng pemula.

 

Pemateri dalam Kemah Dongeng ke-22 ini adalah Kak Awam Prakoso, FOunder dan Ketua Kampung Dongeng Indonesia ditemani Kak Tedi Kartino Ketua Kampung Dongeng Jawa Tengah. Selain 2 pemateri tersebut, juga di dampingi 15 mentor yang mana telah memiliki jam terbang keliling mendongeng ke berbagai daerah.

 

Kemah Dongeng angkatan ke-22 sangat istimewa karena juga dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah, Bunda Ellya Lusiana. 

 

“Dongeng disukai anak-anak. Dan dongeng merupakan komunikasi persuasif yang mudah diterima nalar anak-anak. Sebab, dongeng memuat dunia cerita yang menakjubkan dan anak-anak bebas berimajinasi. Dongeng memuat materi dan pesan moral penuh hikmah. Baik pendidikan, sosial, budaya, agama, dan karakter,” katanya saat menghadiri acara pelatihan mendongeng di Kampung Dongeng Indonesia.

 

Mendongeng, kata Ellya, mudah dan banyak manfaatnya. “Mendongeng itu mudah dan banyak manfaatnya. Tapi, ada syaratnya. Yakni kenali dahulu apa itu mendongen dan beberapa kiatnya. Paling utama terus berlatih. Mudah-mudahan dari pelatihan ini bisa diterapkan di Lamteng dalam mendidik anak. Khususnya anak usia dini,” ujarnya.

 

Bunda Ellya menyampaikan agar Kak Awam Prakoso dapat melanjutkan membuat Kemah Dongeng angkatan selanjutnya di Lampung Tengah.

- Admin-

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up