Baca Berita

Kak Awam Dipanggil Kominfo Kota Tangerang Selatan

15 February, 2019

kakdina Berita

Rabu, 13 Februari 2019 adalah hari yang mengejutkan bagi Kak Awam ketua  Kampung Dongeng Indonesia. Pasalnya tiba-tiba ia harus memenuhi undangan salah satu kabid di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Kota Tangerang Selatan.

Di dampingi 2 asistennya, kak awam memenuhi undangan tersebut dan memasuki ruangan yang telah disediakan yang ternyata telah banyak sekali undangan lain berasal dari perwakilan Sekolah Dasar Negeri Tangerang Selatan. Dan setelah duduk, Kepala Bidang Smart City dan LPSE Diskominfo Kota Tangsel, Bapak Isep Cuarsa ST, MT membuka suara untuk memberi kata sambutan. Dan pada kesempatan tersebut langsung memberikan tugas kapada kak Awam Prakoso beserta team Kampung Dongeng untuk menjalankan salah satu program Bidang Smart City. Yaitu memberikan edukasi kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri tentang penggunaan Gadget.

Kak Awam kemudian menerima tugas tersebut yang sebelumnya memaparkan bahwa Gadget bukanlah benda yang harus dijauhi, melainkan dikenalkan dengan pendekatan yang baik sesuai kegunaannya. Dengan kehadiran Gadget anak-anak tidak boleh  banyak kehilangan waktu bermain di luar. Anak-anak haruslah tetap anak-anak yang kesehariannya bermain petak umpat, engklek, gobak sodor, main bola, main karet, dan lain sebagainya.

"Gadget juga penting untuk anak. Tapi orang tua haruslah mendampingi dan memberi pemahaman tentang kegunaannya." Kata kak Awam yang juga lebih jauh menjelaskan bahwa anak-anak melalui smartphone dapat menulis blog dengan mudah tanpa disulitkan dengan laptop atau komputer. Anak-anak juga dapat belajar sinematografi atau film maker melalui smartphone. Bahkan dengan smartphone anak-anak dapat membuat dan menonton film kartun.

Fenomena yang terjadi sekarang ini anak-anak disibukkan dengan permainan games di smartphone. Anak-anak taunya smartphone itu untuk main games. Ini yang harus diluruskan. Belum lagi fenomena Vlog youtube. Mana yang harus ditonton anak-anak harus dipahamkan.

Kak Awam merasa bersyukur karena pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Kominfo memberikan tugas dengan membuat kegiatan yang bertajuk "Gadget Sahabatku", yang akan dilaksanakan di 7 titik wisata Tangerang Selatan mulai akhir februari hinga akhir bulan maret 2019. Namun disampaikan oleh Kak Awam 7 sesi kegiatan tersebut adalah sebagai langkah awal. Selanjutnya ada kegiatan berkesinambungan roadshow ke berbagai sekolah dasar di kota Tangerang Selatan (na)

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up