Baca Berita

Polisi Sahabat Anak

18 February, 2019

awamprakoso KaDo administrator Berita

Sangat tepat bila judul dari berita ini adalah "Polisi Sahabat Anak". Pasalnya banyak sekali anak-anak yang takut kalau melihat Polisi. Namun, kita tidak dapat menyalahkan anak-anak. Karena mereka sangatlah polos dan menerima apapun dari yang dewasa. Takut pada polisi karena orang dewasa disekitarnya suka menakut-nakuti.

"Hayooo... kalau nakal ditangkap polisi lo.". Hal ini sangat tidak mendidik. Bahkan sangat merugikan anak dikemudian hari. Selain anak akan menerima informasi tidak benar, juga akan menjadikan anak penakut atau tidak percaya diri.

Kampung Dongeng melalui Program Diklat memenuhi undangan dari Polda Provinsi Riau. Dan yang menarik adalah ketika biasanya yang akan dilatih adalah peserta guru-guru TK Bhayangkari, kali ini tidak. Yang akan berlatih mendongeng adalah Polisi dan Polwan. Seru banget. Karena semua peserta melepaskan jaimnya. Jadilah aksi polisi dan polwan menawan.

Namun tepatnya program pelatihan ini bertujuan untuk menguatkan program kepolisian yang akan melaksanakan kegiatan roadshow ke sekolah-sekolah TK dan SD untuk mensosialisasikan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, melalui aksi Mendongeng

Yuk simak aksinya di Video berikut. Klik disini videonya 

 

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up