Baca Berita

Ajak Baca Buku, Investasi Murah Demi Massa Depan Anak

04 March, 2019

kakdina Berita

S

uara.com - Ajak Baca Buku, Investasi Murah demi Masa Depan Anak

Buku adalah jendela dunia. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan slogan ini.

Namun bagi sebagian orang, membaca buku belum menjadi bagian dari kebiasaan. Oleh karena itu pengenalan akan aktivitas membaca buku harus dimulai sejak usia dini.

Disampaikan Awam Prakoso, tokoh Pendongeng dan Pemerhati Anak, orang tua harus memiliki anggaran khusus untuk membeli buku. Alasannya buku adalah investasi terbaik yang bisa diberikan orang tua pada anak demi masa depannya.

"Investasi paling murah itu buku. Investasi untuk kemajuan dan kegembiraan agar anak lebih banyak tahu. Kalau orang tua menginvestasikan rumah tabungan untuk pensiun, nah jangan lupa juga tabungan investasi untuk anak dengan membeli buku," ujar Awam dalam temu media 'The Journey of Mobil Pustaka Pintar' di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Nah menyadari pentingnya buku bacaan bagi anak-anak MoneyGram Foundation memberikan dana hibah sebesar US$59.400 (sekitar Rp 835 juta) kepada Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) di Indonesia.

Melalui pendanaan ini, YPPI akan memperluas Program Mobil Pustaka Pintar untuk menjangkau anak-anak di Kecamatan Kalidawir, Tanggung Gunung dan Bandung, Kabupaten Tulungagung.

Disampaikan Aimee Griffiths Ketua MoneyGram Foundation tahun ini, program Mobil Pustaka Pintar melakukan perluasan program dengan penambahan 2.000 koleksi buku dan telah dirasakan manfaatnya oleh 3.170 anak, guna memberikan manfaat yang lebih besar lagi.

 

M

oneyGram Foundation menambahkan dana hibah untuk pembelian 3.000 koleksi buku dan e-book serta perlengkapan pendidikan lainnya yang ditujukan bagi anak-anak mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah.

"Melalui kemitraan dengan YPPI dan inovasi program Mobil Pustaka Pintar, kami percaya dapat terus mendorong peningkatan kemampuan literasi dan pendidikan guna meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan keluarga di Indonesia," ujar Aimee.

Hingga saat ini, kata dia, Mobil Pustaka Pintar akan terus beroperasi di Tulungagung, Jawa Timur, sebuah kapubaten dengan angka pekerja migran yang tinggi dan memiliki kualitas hidup yang belum terpenuhi dengan baik.

"Mobil Pustaka Pintar ini hanyalah satu dari sekian program pendidikan yang telah didanai oleh MoneyGram Foundation setelah sebelumnya di tahun 2015, MoneyGram Foundation memberikan Iebih dari 10.000 buku untuk Taman Kanak-Kanak yang manfaatnya telah dirasakan langsung oleh hampir 300 guru dan Iebih dari 2.300 anak-anak di berbagai wilayah di DKI Jakarta," tandas dia

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up