Baca Berita

KaDo Purwakarta Ajak Teman Sebaya Main Di Taman Maya Datar

12 March, 2019

kakdina Berita

REDAKTUR ADHI NURHADI

24 Nov 2018 pukul 19.30

 

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kampung Dongeng (KaDo) Purwakarta kembali bermain dengan teman-teman sebaya di Taman Maya Datar, Sabtu (24/11/2018). Humas KaDo Purwakarta Gilang Chandra Alfiansyah mengatakan, pekan ceria KaDo Purwakarta kebersamaan hingga ucapan terimakasih.

 

"Acara rutinan yang diberi nama Pekan Ceria pada November ini baru saja terselenggara," katanya.

 

Gilang menerangkan, kegiatan di awal, pihaknya menyiapkan beberapa permainan untuk anak-anak mengisi waktu untuk menantikan teman-temannya.

 

"Saat Kak Ayulia dan Kak Risa (KaDo Pekan Baru, red) mengucapkan salam maka acara Pekan Ceria November pun dimulai," jelasnya.

 

Gilang mengungkapkan, para orangtuanya diajak untuk melakukan berbagai gerakan, termasuk senam Kampung Dongeng dan senam dihentak-hentak. Kemudian ada beberapa ice breaking dari KaDo Purwakarta hingga tibalah saatnya mendongeng.

 

"Kegiatan ini tentu untuk bisa memberikan pesan-pesan moral lewat kegembiraan mendongeng, mengembangkan warna literasi di Purwakarta," ungkapnya.

 

Ini, kata dia, merupakan bentuk pembayaran utang pendidikan kepada Purwakarta walaupun belum banyak yang bisa dilakukan, namun akan terus bergerak dengan hati," tambahnya.

 

Gilang menambahkan, kegiatan ini cukup mendapat tempat di hati dan perhatian masyarakat. Sebab, ada beberapa yang menghubungi ketika pra-acara dan ada pula yang ingin bergabung.

 

"Apalagi, dikala saat ini ketika anak menangis selalu disodorkan gadget sepertinya dengan adanya dongeng bisa menginspirasi untuk menangani tangisan anak-anak," tambahnya. (Nto)

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up