Baca Berita

Unik: Dongeng Beatbox Kak Ihan untuk Anak-Anak Kalimantan Tengah

29 March, 2019

kakdina Berita

Menyimak dongeng adalah hal yang menyenangkan. Apalagi jika dongeng dikemas secara jenaka lengkap dengan sajian ringan lain sesuai umur. Nasehat tersampaikan dengan baik, pun anak-anak merasa berbahagia lebih. Keahlian ini harus dimiliki oleh para relawan yang secara fokus ataupun profesional dalam undangan mendongeng. Salahsatu keahlian yang dimiliki oleh Ketua Kado Cilegon, Kak Ihan yaitu seni beatbox.

 

Bergandengan bersama Laz Nurul Fikri, Kak Ihan berkegiatan dari 24-29 Maret 2019. Dongeng Kemanusiaan yang mengangkat tema untuk membantu saudara kita di Sentani, Papua. Terselenggara di kalimantan Tengah di roadshow mengunjungi Sampit, Palangkaraya, Kapuas dan Banjarmasin. Masing-masing Kota dan Kabupaten tersebut, dilaksanakan 2-3 titik kunjungan. Tidak hanya dongeng untuk anak TK-SD saja. Di sore hari, kegiatan belajar dongeng dalam bentuk pelatihanpun terselenggara. “Kami pesawat delay kak. Rencana sore sampai sana. Dan langsung kegiatan pelatihan, namun sore baru tiba di sana. Alhasil kegiatan mundur di esokharinya” . nampaknya relawan, tidak hanya tanggunh dan kuat menghadapi anak-anak saja. Namun tangguh dalam segala hal konsisi.

 

Diawali mendongeng TK Pembina Sampit. “Sajian beatbox membuat anak-anak surprise” tutur Kak Ihan. Bahkan saking antusiasnya, kegiatan edukasi dongeng ini mendapat sambutan positif dari Guru-guru. mereka ingin menyaksikan sajian ini kembali. Semoga ke depan ada titik-titik Kampung Dongeng di daerah ini, apalagi ketika kunjungan disana, Kak Ihan bertemu dengan komunitas yang semisi dengan Kampung Dongeng.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up