Baca Berita

Adik-adik Tunanetra Jambi Menyimak Dongeng bersama Duta Bahasa Provinsi Jambi.

16 April, 2019

kakdina Berita

Sabtu, 6 April 2019 lalu membawa keceriaan bagi siswa siswi tunanetra berprestasi SLB Sri Soedewi Jambi. Mereka berbondong menuju Kantor Bahasa Provinsi Jambi, tak lain untuk memeringati  peringatani "Hari Buku Anak Sedunia" dan Gerakan Literasi Nasional tentang pentingnya membaca buku. Lalu bagaiaman caranya mereka menikmati kegiatan ini ya/,

 

Kegiatan yang mengkolaborasikan berbagai element, yaitu team Kampung Dongeng Seloko Jambi, Duta Bahasa Provinsi Jambi tahun 2018, Duta Bahasa Pelajar Jambi tahun 2019, Ikatan Duta Bahsa Provinsi Jambi, Siswa/i SDIT Nurul Ilmi 2 Kota Jambi. Setelah lengkap peserta berkumpul, langsung dilakukan kegiatan pembukaan, kemudian dilanjut dengan sesi Sharing, cerita bersama adik-adik dan kakak-kakak Pendongeng bersama Duta Bahasa Provinsi Jambi. Bermain dan bernyanyi bersama, mendongeng dan membaca buku, penampilan adik-adik berprestasi dari SLB Sri Soedewi Jambi, sebelum penutupan dilanjutkan dengan kuis dan pembagian bingkisan

 

Hari Buku sedunia diperingati setiap tanggap 2 April. Dan tujuan terselenggarakannya kegiatan ditahun ini yaitu untuk menyosialisasikan mengenai hari buku anak sedunia yang jatuh pada tanggal 02 April dan pentingnya kita untuk membaca buku. Harapan kedepannya anak Indonesia lebih Gemar untuk Membaca Buku dan menyukai dunia Literasi, salah satu media penariknya yaitu dengan menyukai cerita dongeng yang penuh makna.
 


“Alhamdulillah saat tim KaDo Seloko Jambi dapat berbagi cerita, keceriaan, dan kegiatan seru lainnya, pihak terkait yang hadir dalam acara tesebut terlihat antusias dan senang sekali, terutama adik-adik semuanya. Insya Allah Ikatan Duta Bahasa Provinsi Jambi akan tetap bersilaturahmi dan bersinergi dengan KaDo Seloko Jambi untuk kegiatan Literasi selanjutnya.” Tutur Kak Rizka setelah memperlihatkan kemeriahan kegiatan kemarin.
 


Perasaan haru dan bahagia muncul melihat ekspresi senyum bahagia dari mereka, adik-adik antusias mendengarkan dongeng, bercerita bersama dan saling mendukung untuk terus berprestasi tanpa melihat fisik dan mereka mengikuti gerakan gemar membaca buku. Dapat berjumpa generasi pencinta literasi dari Duta Bahasa Provinsi Jambi yang semangat menyosialisasikan Gemar Baca Buku, sehingga kita dapat bersinergi dengan baik.

 

Kegiatan bersama adik-adik tunanetra, bukan merupakan kegiatan kali pertama. Dalam hal pelatihan pembinaan melalui kelas mendongeng di SLB Sri Soedew Jambi dibina oleh kakak-kakak dari Kampung Dongeng Seloko Jambi. “Alhamdulillah, terkesan Pian akan melanjutkan kompetisi dongeng anak ditingkat Nasional.” Senyum penuh harap ditambahkan oleh kak rizka.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up