Baca Berita

NUSANTARA Dongeng Keliling untuk Generasi Alpha digelar di Jakarta Utara

19 April, 2019

kakdina Berita

Pewarta oleh Bobby / Editor oleh Bobby san Posted on 10 March 2019

    

Strategi.id – Direktur Eksekutif Jaringan Anak Nasional (JARANAN), Nanang Djamaludin, berpesan kepada anak-anak generasi alpha agar terus menempa dirinya menjadi anak-anak yang secara nyata mampu berperilaku mulia. berfokus pada aktifitas bermanfaat yang menjadi minat dan bakat yang paling disukainya, sambil terus menjalani persahabatan yang hangat dengan sebanyak-banyaknya teman.

“Jadi identitas kalian sebagai generasi alpha yang tumbuh di era yang serba terdigitalisasi saat ini, Selain kalian harus menjadi ‘super hero’ cilik di bidang-bidang yang menjadi minat paling digandrunginya, Kalian pun harus menjadi super tim yang tak cuma mau sukses sendirian tapi juga sukses bareng bersama teman-teman lainnya,” urai Konsultan Keayahbubdaan dan Perlindungan Anak itu di hadapan puluhan generasi alpha yang memenuhi ruang acara, Minggu (10/3/19).

 

Pada kegiatan tematis bulan Maret 2019 itu bertajuk Sebulan Sastra dan Literasi (Serasi) yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakut. Bekerjasama dengan JARANAN bertempat di Yayasan Pulung Pinasti, dengan mengambil bentuk kegiatan Dongeng Keliling (Dongkel).

Selain Nanang, yang tampil sebagai nara sumber di kegiatan itu adalah dua pendongeng dari Tim Pendongeng Literasi JARANAN. Yakni, Kak Ziah dan Kak Mumun.

Lebih jauh Nanang mengatakan, bahwa apapun bidang-bidang yang diminati dan digeluti oleh generasi alpha, seperti misalnya; Menari, Bernyanyi, Bermusik, Olah raga dan lain-lain. Agar tetap diperkuat dan disempurnakan lewat kegiatan literasi, terutama lewat kegandrungan pada aktifitas membaca buku.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Utara, Iwan Hery Susanto, dalam sambutannya pada kegiatan tersebut berharap agar adik-adik binaan Yayasan Pulung Pinasti bisa menjadi generasi yang gemar membaca buku dalam kehidupan sehari-hari.

“Terlebih Sudin Pusip Jakarta Utara memiliki banyak sekali kegiatan yang terkait penumbuhan minat literasi anak-anak dan masyarakat. Diantaranya dalam bentuk acara tahunan bernama Hari Anak Jakarta Membaca atau Hanjaba, sebagai ajang apresiasi dan kompetisi pelbagai lomba literasi untuk anak-anak dan masyarakat luas,” paparnya

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up