WORKSHOP TEKNIK MENDONGENG DI BINJAI BERSAMA KAMPUNG DONGENG MEDAN

Banyaknya stimulus dari lingkungan anak yang tidak bisa di pilah-pilah, mengharuskan guru dan orang tua untuk lebih bisa memegang peranan yg lebih dominan lagi pada anak. Dengan seringnya guru dan orang tua bercerita, maka akan membuat anak lebih mudah menerima stimulus positif dan juga lebih terbuka untuk menceritakan semua pengalamannya di lingkungan.TKI kota Binjai yang di bimbing langsung oleh pemerintahan kota, senantiasa membekali para guru dgn berbagai materi pelajaran yg dapat diterapkan ketika mereka membimbing anak-anak. Kali ini, bekerjasama dengan Kampung Dongeng Medan, para guru yang yang tadinya masih jarang bercerita/berdongeng di sekolah, dibekali materi pada workshop “Berbagi Pengalaman Tehnik Mendongeng”.



Menurut testimoni beberapa guru, mendongeng memang pernah dilakuakn. Namun karena merasa sulit mengatur anak-anak saat mendengarkan dongeng dan merasa anak-anak tidak tertarik dengan cerita yang dibawakan, maka aktivitas tersebut jarang dilakukan.



Suasana yang akrab dan ceria, sangat terasa selama workshop berlangsunh. Dengan menerima pembekalan dari Kak Cici dan para sahabat Kampung dongeng Medan, para guru pun antusias untuk kemudian mempraktekkannya langsung di sekolah. (kado-medan)

Comments