Kak Awam Menuju Bima, NTB

Saat ini kak awam Prakoso sudah siap meninggalkan Bima, NTB. Beliau bertemu dengan 400an anak-anak dan lebih dari 100an pendamping di Aula SMA 1 Kota Bima. Kegiatan dimulai dengan anak-anak beraksi menyanyi, menari, mendongeng dan juga ada yang membaca surat2 pendek. Dan kemunculan Kak Awam sebagai bintang tamu sangatlah memberi kesan yang luar biasa pasca Banjir yang menerjang penduduk di 34 kelurahan Bima, NTB.







Aksi kocak dan memotivasi di hadiahnya oleh Kak Awam Prakoso mengusung cerita seorang anak yang mengutamakan kebersihan dan cinta lingkungan. Pokoknya aksinya bikin semua menahan perut krn lucu dan menghibur, namun mereka fokus menerima nasihat tanpa merasa digurui. Karena itulah saktinya pesan melalui dongeng.







"Hari ini saya datang baru untuk penguatan dan memberikan pesan-pesan pada anak-anak. Dan juga seminar singkat utk guru. Selebihnya nanti akan ada team Kampung Dongeng hadir kembali untuk membawa hadiah untuk anak-anak dengan Program "Sepatu Untuk Anak Bima".







Kak Awam akan mengajak teman-teman Kampung dongeng seluruh Indonesia untuk penggalangan dana kembali utk BIMA. Syukur-syukur ada sponsor dari perusahaan sepatu yang bisa kasih murah tapi kualitas bagus.







Saat ini proses pembersihan lingkungan dan jalan-jalan akibat banjir bandang di Kota Bima sudah mencapai 65 persen. Bahkan, ruangan sekolah hampir selesai dibersihkan meski di beberapa sekolah halamannya masih basah. Namun demikian masih banyak Anak-anak yg belum masuk sekolah, dan inilah yang tadi dibidik oleh Kak Awam agar anak-anak kembali ke sekolah dengan pakaian dan sepatu seadanya dulu.







Tentu kita semua berharap agar pembersihan dan perbaikan segera selesai agar kesehatan masyarakat juga segera pulih dan anak-anak kembali ke sekolah dengan giat.







Salam,



@kampungdongeng (t & ig)



Comments