1.200 GURU PAUD MENDAPAT PELATIHAN DARI PAUD INSTITUTE DAN ASKRINDO

Bunda PUAD DKI Jakarta yang juga ketua team penggerak PKK Propinsi DKI Jakarta, Bunda Veronica Tan bersama Dhanang Saasongko, Direktur PAUD Institute membuka acara Pelatihan Peningkatan Mutu dan Kompetensi bagi 1.200 guru dengan tema BERSAMA MEMBANGUN PAUD BERKUALITAS. Kegiatan yang tentu saja dinanti oleh 1200 guru dari wilayah DKI Jakarta akan menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan akademisi, seperti dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ Jakarta), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung), dari Komnas Perlindungan Anak, dokter spesialis anak, pengajar PAUD Institute dan para praktisi.

Kak Awam Prakoso adalah salah satu dari sekian narasumber yang hadir dan memberikan materi teknik mengajar dengan menyenangkan melalui media dongeng. Dengan cara yang khas saat melatih kak Awam memberikan berbagai contoh-contoh dalam mendongeng termasuk mengetengahkan mendongeng dengan alat peraga.

Kegiatan yang luar biasa ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bersama tim penggerak PKK dan didukung oleh PT. (Persero) Asuransi Kredit Indonesia yang disingkat ASKRINDO.

Dhanang Sasongko yang merupakan direktur dari Paud Institute mengatakan bahwa materi yang diberikan dalam kegiatan pelatihan ini meliputi semua aspek dari SEHAT, CERDAS dan CERIA, seperti tentang Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak Usia Dini membahas mengenai gizi untuk balita dan bagaimana cara menghindari dari penyakit yang sering mengintai anak. Materi lainnya membahas tentang Pembuatan Perencanaan Pembelajaran Anak Usia Dini, Implementasi Kurikulum 2013, Melindungi Anak Usia Dini Dari Tindak Kekerasan serta materi kreatif mengajar di kelas.

Materi tersebut tentu saja akan menjadi bekal bagi para pendidik PAUD untuk mendidik, mengasuh serta melindungi peserta didiknya di lembaga PAUD masing-masing.

Selain di laksanakan di Gedung Askrindo seperti saat ini, Kegiatan hebat ini juga akan dilaksanakan di berbagai tempat di Jakarta, yang antara lain Gedung Walikota Jakarta Utara, Gedung Walikota Jakarta Timur, Gedung Walikota Jakarta Selatan dan untuk di luar jakarta akan dilaksanakan di kepulauan seribu dan yogyakarta.

Comments