MILAD KAMPUNG DONGENG ETAM DI SAMARINDA

Kampung Dongeng Etam Kalimantan Timur, pada hari Sabtu, 10 Oktober 2015 pagi hari merayakan Miladnya yang ke-3. Perayaan milad ini tentu tak jauh berbeda dengan ultah anak-anak yang penuh dengan warna-warni balon dan kertas serta ornamen lainnya. Yang di undangpun juga sama, adalah anak-anak usia dini yang berasal dari berbagai Paud dan TK di kota Samarinda yang jumlahnya mencapai 300 anak.



Para guru dan orang tua tidaklah diharuskan membawa kado, justru Kampung Dongeng Etam Kalimantan Timur yang akan memberikan kadonya. Kado yang disiapkan tidak tanggung-tanggung, yaitu dihadirkannya Kak Awam Prakoso pendiri sekaligus ketua dewan pembinaan Kampung Dongeng Indonesia. Kak Awan yang hadir ditemani pendongeng cilik dari Kampung Dongeng Jakarta akan tampil bergantian dengan membawakan dongeng dengan model yang berbeda.



Miqdad yang tampil lebih dulu membawakan cerita dikemas secara musikal dengan memainkan gitarnya asyik bernyanyi dan bercerita membuat anak-anak ceria. Kemudian dilanjut penampilan khas Kak Awam yang mendongeng selama 30 menit.



Selain Kak Awam dan Miqdad, para pendongeng dan relawan Kampung Dongeng Etam Kalimantan Timur juga bergantian tampil dengan kreasi dongeng awrta lagu masing-masing.



Perayaan Ulang tahun yang dihadiri dari dinas Pendidikan kota samarinda, juga dihadiri oleh RRI dan TepianTV meliput kegiatan hingga selesai. Semoga dengan bertambahnya usia, Kampung Dongeng Etam Kalimantan Timur semakin maju dan memajukan anak-anak Indonesia (fal)

Comments