PELATIHAN MENDONGENG UNTUK GURU PAUD BINAAN PKK KOTA BONTANG KALTIM

Aku percaya aku pasti bisa

Belajar mendongeng itu mudah

Yang penting bersemangat

Dan selalu ceria,

di Kampung Dongeng aku bisa



Itu adalah lirik dari lagu penggugah semangat yang dibuat ananda Miqdad Prakoso yang nadanya mengadaptasi lagu “kalau kau senang hati”. Dibawakan kak Awam Prakoso di pelatihan mendongeng Kota Bontang yang diselenggarakan oleh PKK Kota Bontang.



Dalam pelaksanaannya, pelatihan mendongeng ini akan dilakukan selama 3 hari dengan mengetengahkan materi yang antara lain :

– Mendongeng tanpa alat peraga

– Mendongeng dengan berbagai peraga

– Mendongeng kelompok dgn Lagu

– Mendongeng kelompok dgn bermain

– Mendongeng kelompok dgn peran



Tentu saja ini menjadi hal yang menarik, ketika tiba-tiba Kak Awam memiliki materi-materi baru yang akan diserap oleh para peserta. Mengingat kehadiran kak Awam di kota Bontang dalam tiga tahun ini sudah sebanyak 4 kali. Hal ini berarti peserta sudah sangat Femiliar dengan sosok jenaka yang bukan saja tekun di bidang dongeng tapi juga dalam Parenting.



Hadir membuka kegiatan pelatihan ini langsung oleh bunda Paud Kota Bontang yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Team Penggerak PKK Kota Bontang, Bunda Najirah Adi Darma.



Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa teknik mendongeng adalah salah satu syarat yang harus dimiliki oleh guru Paud apabila ingin anak-anaknya senang berada di dalam kelas. (fal)

Comments