PAGI PAGI : PENDONGENG CILIK DARI KAMPUNG DONGENG HADIR DI NET TV

iyaa.com | Jakarta: Program talkshow ringan di pagi hari, Pagi Pagi NET TV bersama Andre Taulany dan Hesti Purwadinata pagi ini (30/6) hadir bersama pendongeng cilik Miqdad Prakoso dan Iki Yosan.



Miqdad prakoso merupakan anak dari Awam Prakoso sang pendiri Kampung Dongeng di kawasan Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Di usianya yang kini 12 tahun, Miqdad pandai dalam mendongeng mengikuti jejak sang ayah.Miqdad mengatakan dirinya mulai menyukai dongeng sejak kelas 6 SD. “Karena dulu suka didongengin ayah. Ayah mendirikan Kampung Dongeng, terus aku belajar dongeng di situ”, ungkap Miqdad.



Miqdad juga menjelaskan bahwa Kampung Dongeng merupakan sebuah komunitas dimana banyak terdapat anak-anak yang pandai dan mau belajar mendongeng. “Di sana ada sanggar mendongeng, sanggar nari, drama musikal juga ada”, kata Miqdad menjelaskan.



Miqdad hadir bersama Iki Yosan yang merupakan seorang relawan dari Kampung Dongeng dan juga sebagai ketua Kampung Dongeng di Tangerang Selatan. Di Pagi Pagi, Iki Yosan menunjukkan kemampuannya yang pandai menirukan suara hewan dan bermain gitar mengikuti Miqdad yang sedang mendongeng.



Menurut Iki, dongeng adalah cerita rekayasa atau imajinasi. Meskipun demikian, dalam cerita dongeng dapat diselipkan ilmu dan hikmah yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran sehingga bermanfaat bagi anak.



Miqdad Prakoso, selain ia trampil mendongeng juga memiliki kemampuan bermain berbagai alat musik dan memiliki suara emas dalam menyanyi. Dan karena itu beberapa kejuaraan telah diraih oleh Miqdad.



Sumber : iyaa.com

Comments