KAMPUNG DONGENG LANUD SURABAYA

Berperawakan tegap, tegas tapi murah senyum dan sayang pada anak2. Beliau adalah Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M.Si., Komandan Lanud Surabaya.



Sosok ramah ini bertemu dengan kak Awam tahun 2012 yang lalu dan langsung cocok karena sama-sama pecinta anak-anak. Pak komandan mengatakan “Negara kita harus ramah anak, dan TNI AU harus ada dalam bagian itu.” lebih lanjut komandan bercerita sewaktu kecil ia banyak di dongengin orangtuanya. Bahkan sampai sekarang masih ingat salah satu dongeng berjudul utak utak ugel.



Hal inilah yang membuat pak komandan mengijinkan Kampung Dongeng berada di Lanud Surabaya dengan menghadirkan berbagai macam kegiatan anak-anak.



Seperti halnya pada kegiatan2 sebelumnya, danlanud Mujianto sore ini, 11 Maret 2015 turut hadir dan siap memberikan sebutannya diacara HUT Hari jadi ke-69 TNI AU bersama Kampung Dongeng Lanud Surabaya di Yayasan Yatim Istiqomah Surabaya.



Semua mata tentu saja tertuju pada sosok komandan yang teduh. Namun suasana siaga tiba-tiba saja berubah menjadi tawa dan jenaka lantaran anak komandan merebut MIC yang sedang digunakan ayahnya memberi sambutan. Tawa ria hadirin lantaran sang ananda langsung menyanyikan lagu bintang kecil, pelangi dan tik tik bunyi hujan.



Saat semua mata tertuju pada ananda pemberani itu, saya lebih tertuju pada wajah komandan yang justru berseri dan terus memberikan semangat pada sang anak. Ini momentum hebat dimana komandan harus terduduk sejajar dengan sang anak walau pasukan berbaris siaga. Dan saya hanya berujar “Inilah sosok ayah teduh menyenangkan yg tak mau merebut hak anak utk tampil berekspresi tanpa merasa kehilangan wibawa. Justru suatu kohormatan yang luar biasa.



Salam

Kampung Dongeng Lanud Surabaya

Comments