RRI MENGUNDANG KAK AWAM UNTUK MEMBERIKAN TRAINING PROGRAM PENYIARAN DONGENG ANAK

Kembali lagi Radio Republik Indonesia (RRI) mengundang Kak Awam untuk memberikan Training tentang Program penyiaran Dongeng Anak di gedung Diklat RRI Radio Dalam. Diklat ini adalah diklat kedua dengan peserta yang berbeda dari tahun lalu. Namun tetap dihadiri oleh perwakilan RRI dari seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke.



Kegiatan diklat mendongeng ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi. Dimana sesi pertama kak Awam memaparkan tentang bagaimana seorang penyiar dapat dengan mudah mendongeng di Radio, dan pada sesi kedua bagaimana program dongeng dikemas secara menarik sehingga akan selalu ditunggu oleh anak-anak sebagai pendengar Radio.



Kak Awam mengatakan bahwa dongeng akan luar biasa apabila dibuat dalam bentuk siaran radio, hal ini disampaikan oleh Kak Awam bahwasanya metode mendongeng adalah metode yang disampaikan secara tutur, dalam arti suaralah yang menjadi aspek utamanya. Namun dapat dipastikan untuk merebut pemirsa tidaklah mudah, dikarenakan anak-anak sangat dominan untuk menonton visual (Televisi).



Semoga dengan pelatihan ini, semakin banyak program siaran dongeng di radio.



Salam,

Comments