Sentuhan Yg akan dikenang sepanjang hidupnya

50 Meter sebelum tiba, Olive sdh melambaikan tangannya kearahku ϑαπ Pak Mat ayahnya, yang sedang duduk2 disaung menikmati teh hangat buatan Ibunya Olive.

Setelah sungkem ke Pak Mat, kuhafal, Olive lalu mendekatiku menjulurkan tangan utk kucium punggung mungil tangannya. Dan biasanya ia akan membalas.

Bu Sri, Ibunya Olive yg duduk disisiku garuk2 kepala, sambil bergumam

"Cium tangannya kebalik dong nduk, cah ayu." olive hanya nyengir sambil meringis menahan berat pundaknya, lalu ngeloyor masuk rumah.

"Biarkan dong bu. Dalam usianya yang masih kanak2, olive sangat membutuhkan kasih sayang dan pujian orang yg lebih tua. Selain itu, ia juga ingin dipandang dan diberi kedudukan yang semestinya". Kata Pak Mat tersenyum.

"Tapi, Kok Bapak tidak melakukan hal yg sama? Mencium punggung tangan Olive?" Protes istrinya membuat pak Mat nyengir malu

"Belum terbiasa bu. Bapak kikuk. Malu." Jawab Pak Mat.

"Tuh kan. Cium tangan anaknya aja malu, apalagi cium tangan istrinya." Ujar istrinya ngloyor menyusul Olive masuk rumah.

Yaaaaa begitu...! Anak akan tumbuh dengan baik jika merasa dicintai, dihargai, dan merasa kita sebagai orang tua memberikan sentuhan berbeda yg akan diingatnya sepanjang masa.