Baca Berita

Anak-anak SD Funtrip di Bandara bersama Kampung Dongeng dan PT Angkasa Pura II

24 April, 2019

kakdina Berita

Kegiatan yang ditunggu anak-anak selain kegiatan di dalam sekolah, yaitu kegiatan mengunjungi suatu tempat. Mengadakan kegiatan outing dengan menghubungkan materi di kelas dengan materi realita. Seperti yang dilakukan oleh Kampung Dongeng Singkawang yang melakukan kerjasama dengan PT Angkasa Pura II dalam kegiata Funtrip di Bandara Supadio Pontianak, Maret 2019

 

Mengajak adik-adik SDN 07 Singkawang , SDN 08 Singkawang dan diakhiri dengan mengajak adik-adik MAS Sekubang Mempawah. Bentuk kegiatan berupan edukasi bandara dan Damkar. Apa saja yang ada di bandara, fungsinya, perannya. Tidak hanya sampai disitu, anak-anak juga diajak untuk mempraktekan langsung bagaimana sih proses ­check in hingga keberangkatan penumpang. Tentunya hal itu harus mengacu dan sesuai dengan peraturan tata tertib yang berlaku. “mengajarkan sedari dini, etika ketika di bandara. Jangan sampai ada tingkah calon penumpang seperti penumpang MRT” Harap Kak Ega, Ketua Kampung Dongeng Singkawang.

 

Harapannya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin. Mengajak adik-adik untuk langsung mendatangi Bandara ataupun fasilitas lainnya. Dan melalukan edukasi guna menambah wawasan dan informasi. Bahkan bisa menjadi referensi salahsatu profesi yang mereka pilih.

 

 

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up