Baca Berita

Amuntai Berdongeng bersama Awam Prakoso

27 April, 2019

kakdina Berita

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kab Hulu Suhai Utara (HSU) melaksanakan rangkaikan kegiatan dalam rangka memeringati hari buku sedunia. Selain mengundang komunitas dan guru-guru dari berbagai elemen untuk mengikuti kegiatan workshop mendongeng, ada juga kegiatan mengumpulkan ribuan anak-anak TK (25/4/2019)

 

Tajuk kegiatan yang diadakan megah dengan panggung dan tenda ini terselenggara meriah dengan hiburan edukasi mendongeng dari Pendongeng Nasional, Kak Awam Prakoso. Dongeng khas yang tidak biasa dari Pembina Kampung Dongeng, menampilakan dongeng yang sarat akan makna dengan topping menyanyi serta gerakan teatrikal sederhana. Tentunya tidak akan membuat peserta berhenti tertawa. Bukan hanya peserta yang berada di tempat acara saja yang dapat menikmati acara tersebut, namun ternyata Dinas ini menayangkan penampilan Kak Awam berupa live streaming. Sehingga dapat diakses dan dinikmati oleh siapa saja, termasuk para “pengikut” setia dari Kak Awam.

 

Bunda PAUD HSU Anisah Rasyidah Wahid menyampaikan kepada para orang tua agar meningkatkan minat baca dan berdongeng kepada anak-anak, karena di setiap dongeng mengandung pesan-pesan moral yang disampaikan pada anak-anak. Anisah juga mengingatkan agar anak-anak mengurangi penggunaan gadget, karena banyak anak-anak yang sudah kecanduan gadget, sehingga sangat memengaruhi tingkat IQ anak.

 

Senada dengan itu, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi menyampaikan, melalui kegiatan yang sangat positif dan inspiratif ini, semua dapat menambah dan meningkatkan wawasan, pengalaman, dan keterampilan dalam mendongeng bagi anak-anak, baik di sekolah maupun di rumah, dalam rangka meningkatkan dan membangun kualitas kecerdasan anak melalui mendongeng.

 

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen kita bersama khususnya para orang tua agar memiliki perhatian yang serius dan dapat meluangkan waktunya untuk mendongeng atau membacakan buku dongeng bagi anak-anak," harap Husairi.

 

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up