Baca Berita

Kampung Dongeng dan Tepian TV Bersinergi untuk Banjir Samarinda

21 June, 2019

kakdina Berita

Duka kembali melanda di Bumi Pertiwi ini. Sejak awal Syawal, beberapa daerah di Indonesia dilanda banjir besar. Salahsatu daerah yang disoroti oleh media yaitu daerah Samarinda dan Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Daerah lainnya yaitu Sulawesi Tenggara.

 

Menjadi duka bersama di hari Fitri tahun ini. Apalagi bagi para sahabat Kampung Dongeng yang tinggal di dekat lokasi tersebut. Seperti sahabat dari Kampung Dongeng Etam.

 

Beberapa kegiatan berupa pendampingan kepada korban bencana khususnya anak-anak, dilakukan oleh team Kado Etam. Tak lupa, penyaluran donasi atau sembako juga dilakukan. Diinisiasi oleh Bunda Fitri yang kerab berkoordinasi dengan berbagai komunitas bahkan di tingkat pemerintahan.

 

Tersalurkan bantuan kepada korban yang diberikan langsung oleh Bunda Fit, pimpinan Tepian Tv Pak Ari Mulyadi, dan Universitas Terbuka Samarinda. Mereka melakukan blusukan langsung ke lokasi banjir yaitu di kawasan Jalan Pramuka. Diawali dengan titi Gelatik, berlanjut ke titik rapak beruang dan berakhir di titik bumi sempaja griya mukti.

 

“kami tidak bisa masuk ke dalam lagi, karena kedalaman air banjir hingga leher dewasa. Alhamdulillah, warga sekitar yang dimana mereka juga sedang berduka, mereka menyanggupi untuk menyalurkan beberapa bantuaan hingga ke titik lokasi dalam” ujar Bunda Fit.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up