Baca Berita

Parenting: Belajar Kehidupan Bersama Ayah ketika Sepulang Sekolah

17 June, 2019

kakdina Berita

Menjadi sosok yang dekat dengan anak, membuat sosok Kak Awam Prakoso mendapatkan berbagai macam jenis penghargaan. Tentunya hal ini didapatkan setelah Kak Awam melakukakan berbagai macam pendampingan anak melalui teknik berkomunikasi dengan bercerita ini.

 

Tidak hanya menjadi sosok yang dekat dengan anak-anak sekitar saja. Namun, Kak Awampun menjadi sosok ayah yang dekat dengan anak. Melalui nasihat yang ia sampaikan melalui sebuah cerita kebaikan. Sehingga sesekali Kak Awam membagikan kisah parentingnya melalui postingan  di account pribadinya.

 

Seperti dalam moment kelulusan anak terakhirnya, Hilmiy Prakoso. Hilmiy yang berjarak 3-4 tahun dengan kakak sebelumnya baru saja menamatkan jenjang SD yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka.

 

Dikutip dari account pribadi Kak Awam Prakoso yang mendampati ujaran anaknya tentang NEM yang ia dapat jelek

“Kalau bagus malah ayah akan merasa aneh dan hera. Karena kau tidak sedang menyelesaikan lomba lari 100 meter. Jadi janganlah lelah di awal star. Karena proes pendidikan itu ibarat lari maraton”

“fokus pada garis finish yang masih cukup lama kau tempuh. Waktu SMP inilah saat kau mulai menaikkan kecepatan sedikit demi sedikit, hingga saat garis finish nanti kau dapat peroleh kemenangan gemilang”

“selamat menuju SMP. Ayah bangga karena saat SD kau banyak habiskan waktu bersama Pelajaran Ayah, tanpa terganggu banyak pelajaran sekolah”

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up