Baca Berita

Peraih Juara Cerita Islami! Ananda Fafa, Sahabat Kampung Dongeng Tegal.

28 March, 2019

kakdina Berita

Kegiatan KaDo daerah sangatlah bervariasi. Tak heran jika banyak orangtua dan anak-anak daerah yang ingin terlibat dan berpartisipasi. Seperti yang diikuti oleh Mas Fafa, begitu panggilan akrabnya.

 

Sejak kelas I hingga sekarang kelas III, Mas Fafa selalu mengikuti kegiatan kampung dongeng. Kebiasan mendongeng yang dibawakan oleh relawan Kado Tegallah yang secara tidak langsung membiasakan mas fafa untuk mengikuti. Nampak, passion dan bakat mas fafa untuk menceritakan kembali sebuah cerita. Entah dari buku atau dari yang ia simak. Kemampuan ini makin melejit ketika mas fafa diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan dongeng keliling bersama Kak Tedi dan team.  Atas kebiasaan yang didukung inilah, Mas Fafa diikutsertakan untuk mengikuti lomba bercerita.

 

“alhamdulillah rezeki Mas Fafa” ungkap Ibundanya yang juga aktif mendukung kegiatan KaDo Tegal. Mas Fafa berhasil menjadi Juara 2 putra cerita islami dalam Prestasi Santri TPQ Usamah bin Zaid pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat kota Tegal tahun 2019.

 

Ucapan selamat disampaikan tidak hanya oleh relawan-relawan KaDo Tegal, namun datangnya dari sahabat Kado Tegal yang tergabung dalam satu group yang sama.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up