Baca Berita

Bercerita di Berau

02 January, 2018

Naufal Prakoso KaDo administrator berita

BERAU Kalimantan Timur adalah daerah pertama yg  dikunjungi Kak Awam, sang Pendongeng Nasional pada bulan desember 2009 yang lalu, sebelum kemudian berkeliling di berbagai pelosok Kalimantan Timur. Bahkan Berau adalah kota pertama yang dikunjungi Kak Awam sebelum daerah2 lain di luar pulau jawa ketika memberikan Pelatihan Teknik Mendongeng untuk para tutor PAUD tingkat Kota. Lain halnya kalau mendongeng untuk anak, daerah seperti Banda Aceh, Padang dan kota-kota lain diluar pulau jawa tentu sudah pernah dikunjungi sebelum tahun 2009.

 

Tanggal 15 Desember 2013, pukul 12.50 pesawat menerbangkan Kak Awam kembali

 

menuju Berau. Agendanya sudah barang tentu memberikan pelatihan Teknik Mendongeng untuk tutor Paud sekaligus mendongeng untuk siswa/i Paud dan Sekolah Dasar Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Berau. Perjalanan menuju kecamatan Tanjung Batu ditempuh dalam waktu 3 jam dari Kota Berau di malam hari. Medan yang berliku tak membuat kak Awam terkejut, karena hampir sama ketika kak Awam menempuh perjalana di daerah-daerah lain di Kalimantan Timur.

Pagi tadi, tanggal 16 Desember 2013, pukul 08.00 halaman kecamatan sudah dipadatai anak-anak yang akan menyaksikan kak Awam beraksi memberikan nutrisi melalui pentas Dongeng Islami yang sebelumnya dimulai dengan pendahulan acara yang pada kesempatan itu dibuka oleh Kasie Paud kabupaten Berau Bapak Sikun dan sambutan oleh Ibu Listia Fitriani Ketua Himpaudi Kabupaten Berau. Pentas Anak-anak juga mewarnai panggung saat pembukaan dengan tarian, menyanyi dan pembacaan puisi. Sekitar pukul 10.00 kak Awam sudah berada dipanggung dengan wajah yang khas penuh senyuman menyapa anak-anak dengan begitu akrabnya. Pria peraih Rekor Muri katagori Mendongeng Terlama Nonstop 8 jam lebih serta peraih penghargaan sebagai Tokoh Muda  Pemerhati Anak ini, membawakan dongeng dengan sangat jenaka sehingga pesan yang disampaikan sangat mengena.

 

Kehadiran Kak Awam tentu saja tidak disia-siakan. Kurang rasanya bila pria yang telah terpilih sebagai SOSOK Inspirasi Liputan 6 SCTV dan Sosok Inspirasi Media harian Kompas ini hanya diminta mendongeng saja. Kak Awam juga diberikan kesempatan untuk memberikan pelatihan pada tutor paud yang diselenggaran di siang harinya.

 

Usai mendongeng dan memberikan pelatihan, bersyukur karena Allah mengembalikan Kak Awam ke Berau utk kemudian sampai di DERAWAN DIVE RESORT. wow… indahnya sore tadi menikmati air laut yg jernih. Dan malam nanti akan bermain dengan penyu dan temen2nya. Ucapan Terimakasih kepada Ibunda Listia Fitriyani ketua Himpaudi dan Bapak Sikun Kasie Paud Kabupaten Berau.

 

Salam Ceria, melalui media Cerita

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up