Baca Berita

Wujud Keperdulian Kidzania dan Indovision Terhadap Anak Usia Dini

02 January, 2018

Naufal Prakoso KaDo administrator berita

Jakarta, Berita global.Com

 

Indovision bekerjasama dengan KidZania Jakarta (PT. Aryan Indonesia) menyelenggarakan kegiatan coaching class dengan mengangkat tema Fun Learn and Play with Indovision and KidZania Jakarta. Acara yang di mulai dari jam setengah sembilan pagi sampai dengan jam dua belas siang ini di hadiri oleh perwakilan guru dan siswa undangan dari beberapa sekolah dasar di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dan para agen Indovision yang sudah berkeluarga yang datang menghadiri acara ini bersama anaknya.

 

Coaching Class ini terselenggara sebagai wujud kepedulian Indovision dan KidZania Jakarta terhadap dunia pendidikan anak Indonesia dengan cara memberikan wawasan beserta pengalaman kepada anak beserta orang tua nya atau guru beserta siswa nya tentang cara belajar yang menyenangkan dan berbeda dari biasanya untuk si anak melalui metode �Story Telling�, yang di bimbing dan di praktek kan langsung oleh Kak Awan, seorang praktisi storry telling untuk anak selaku nara sumber dan bintang tamu dalam acara coaching class kali ini.

 

Pada kesempatan ini pun hadir bapak Tourino S Dilaga selaku Chief Executive Officer KidZania Jakarta dan ibu Ramadhani selaku Marketing Product & PR Manager Indovision. Diharapkan setelah acara coaching class ini para orang tua dan guru dapat segera mempraktek kan metode storry telling ini sebagai salah satu cara alternative yang menyenangkan bagi anak dalam belajar.

 

Ibu Ramadhani Marketing Produk & PR Manager Indovision mengatakan Edukasi Famili Keluarga melalui Indovesion bisa, Di sini Indovesion bekerjasama di Kidzania sudah kurang lebih 3 tahun lamanya. Dengan Indovesion anak-anak bisa belajar nonton yang baik bagi anak-anak Indonesia, Jelas Ramadhani

 

Sementara itu Kak Awan, seorang praktisi storry telling untuk anak selaku nara sumber dan bintang tamu dalam acara coaching class mengatakan, Cerita atau dongeng merupakan ada dalm bentuk viksi maupun non fiksi, baik dalam bentuk nyata ataupun tidak nyata

Kak Awan menambahkan Mendidik anak dengan mendongeng itu mengasyikkan. Selain dapat menanamkan nilai-nilai kebaikan, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan oleh anak ketika mendengarkan dongeng. Dan yang tidak ketinggalan adalah, ketika orang tua secara rutin mendongeng untuk putera-puterinya, maka akan terjalin hubungan yang sangat harmonis.

 

Kak Awam Prakoso, meraih Rekor Dunia Indonesia, dengan Pemecahan Rekor Mendongeng Nonstop Terlama yang dipersembahkan di Ulang Tahun Kampung Dongeng ke-4 Tanggal 18 Mei 2013. Dalam rekor ini kak Awam mendongeng selama lebih dari 8 jam secara terus menerus tanpa berhenti, yang dinikmati lebih dari 1,000 anak secara bergantian dengan naskah sebanyak 18 Cerita.

 

Kegiatan Peraihan Rekor MURI ini sebagai pembuka dilaksanakannya kegiatan Jambore Dongeng Anak Nusantara 2013 yang diikuti sebanyak 270 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Seusai coaching class, acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh tamu undangan serta games seru yang di adakan oleh Indovision dan KidZania Jakarta yang dapat di ikuti oleh seluruh peserta coaching class yang mendaftar. Para peserta lomba berkompetisi untuk memperebutkan Juara 1, 2 dan 3 dan mendapatkan hadiah menarik berupa bingkisan merchandise dari KidZania Jakarta dan Indovision.

 

Kerjasama KidZania Jakarta bersama Indovision telah terjalin sejak tahun 2010 melalui Establishment Dubbing Studio Indovision, dan menjadi salah satu establishment terfavorit di KidZania Jakarta. Kegiatan pada Establishment ini memberikan kesempatan kepada anak-anak dengan usia mulai dari 4 tahun sampai dengan 16 tahun untuk mengalami pengalaman bermain peran profesi menjadi seorang Dubber atau pengisi suara selama kurang lebih 20 menit, dan yang lebih menyenangkan lagi setelah aktivitas selesai mereka akan mendapatkan gaji sebesar 10 KidZos. (Upi)

 

Sumber : Berita Global

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up