Baca Berita

Dibalik Pembuatan Serial Petualangan Ayam Jingo

12 March, 2019

kakdina Berita

Tanggal 8 Maret 2018 dini hari, sebuah serial baru tayang di youtube. Namanya Petualangan Jingo. Sebuah serial binatang dengan 3 tokoh utama yakni Jingo, Mitmut dan Pitput. Jingo adalah ayam jantan muda, Mitmut adalah seekor semut dan Pitput seekor burung bersayap cantik.

Ketiga tokoh tentu memiliki karakter yang berbeda. Sehingga dalam kesehariannya mereka seringkali berbeda pendapat namun berakhir dengan bahagia.

Pada serial ayam Jingo tentu pendongengnya adalah Kak Awam Prakoso yang telah malang melintang di dunia anak sejak tahun 1999 dan telah mendirikan kampung dongeng yang kini tersebar diberbagai daerah. Kak Awam membawakan dongeng di serial ayam Jingo dengan memainkan berbagai macam karakter suara, yang mana memang keahliannya.

Namun dibalik tayangnya serial Jingo ada seorang yang terbilang masih sangat muda yang berperan sangat besar dalam pembuatannya. Adalah Miqdad Prakoso yang kini masih duduk di bangku sekolah kelas 1 SMA Negeri 1 Tangerang Selatan.

Kepiawaiannya dalam membuat ilustrasi musik dan Video maker membuatnya bertanggung jawab atas pembuatan semua serial Jingo.

Miqdad meminta gambar dari sahabat kak Awam, dan dari gambar tersebut di beri warna dan diolah menjadi tayangan yang enak dinikmati anak-anak.

Setelah tayang perdana tgl 8 Maret 2019, kak Awam mengaku telah menyiapkan 10 episode yang tentu akan di tayangankan rutin setiap hari jumat.

Dengan serial ini kak Awam berharap para orang tua dapat mengajak anandanya untuk menyaksikan setiap jumat penuh dengan kagembiraan.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up