Baca Berita

Kampung Dongeng Binjai, Magelang, Tegal menjadi Juri Lomba Dongeng di Pemerintah Setempat

28 March, 2019

kakdina Berita

Kegiatan literasi makin didukung oleh berbagai pihak. Kegiatanyapun bervariasi. Seperti kegiatan lomba story telling/ bercerita. Peserta membawakan sebuah cerita atau dongeng.  Cerita yang dibawakan tentunya mengandung pesan dan sesuai dengan kriteria panitia/ penyelenggara. Untuk mendukung kegiatan ini, panitia mempersiapkan kegiatan dengan matang. Salahsatunya mempersiapkan dewan juri yang ahli di bidangnya.

 

Kampung Dongeng daerah hadir sebagai mitra yang membantu pihak manapun. Termasuk dalam hal mendukung untuk menjadi juri di perlombaan tingkat kecamatan, kota, provinsi bahkan Nasoinal. Dalam pekan ketiga dan keempat bulan Maret ini, didapati berita dari relawan Kampung Dongeng daerah yang menjadi juri di kegiatan lomba bercerita.

 

 

Beberapa uploadan nampak beredar di sosial media tentang amanat menjadi dewan juri. Seperti salah satu Dinas di Binjai, Sumatera Utara yang mengamanati Kampung Dongeng untuk menjadi dewan juri. Tidak tanggung-tanggung, Juri duet Ketua KaDo Binjai, Kak Putri dengan Ketua Kado Sumut, Bunda Indri. Daerah lainnya yaitu Kab Magelang yang mempercayai Ketua Kado Magelang, Kak Damar. Terakhir telihat postingan dari Ketua KaDo Jateng, Kak Tedi yang dipercayai menjadi Juri bersama Dinas Arsip dan Peprustakaan Kota Tegal.

 

Harapannya semoga kegiatan ini bukan sekadar untuk melengkapi program pemerintah setempat. Namun benar, untuk menemukan pencerita atau pendongeng cilik yang terus berliterasi dan memberi motivasi kepada teman-teman lainnya.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up