Baca Berita

Roadshow Mendongeng Gratis di Berbagai Daerah

15 February, 2019

kakdina Berita

Gerakan Mendongeng terus dilakukan oleh relawan Kampung Dongeng Indonesia. Hal itu yang membuat tak banyak yang menolak ketika para relawan daerah terjun langsung untuk mempraktekkan dongeng. Banyak diantara mereka yang melakukan kunjungan ke SD, TK bahkan blusukan hingga merangkul kegiatan Peringatan Hari Besar Islam atau acara kampung lainnya. Dukungan tak berhenti dilintas masyarakat saja. Maret 2019, Kampung Dongeng hadir kembali bersama Teh Sisri dalam Roadshow Mendongeng Gratis untuk mengedukasi.

Tersebar di 114 daerah se-Indonesia, membuat Kampung Dongeng selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin bekerjsama. Hal inilah yang dituturkan oleh Kak Awam Prakoso disela kegiatannya sebelum melaksanakan rapat bersama Kominfo Kota Tangerang Selarang “Kampung Dongeng di berbagai daerah sangat professional dengan menghadirkan teamwork dalam menangani kegiatan-kegiatan besar dan siap bersinergi dengan pemerintah maupun swasta”. Dan terbukti, Teh Sisri yang masuk dalam PT. Forisa Nusa Persada, telah melakukan kerjsama bersama Kampung Dongeng sejak 2017 lalu. Turut andil dalam kegiatan mendongeng untuk anak-anak Indonesia, khusunya Anak SD. Rangkaian kegiatan menarik sudah dirancang. Tak ketinggalan berbagai hadiah telah disiapkan oleh sponsor. Kabarnya, kegiatan ini terbatas untuk 300 SD saja yang tersebar di 24 titik se-Indonesia. Terselenggara di Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Terbatas sekali ya. Lalu, daerah manasaja sih yang mendapat kesempatan kunjungan ini? Dilansir dari instagram story account milik Kak Dina yang menyebar gambar berupa flyer kegiatan Teh Sisri berikut dengan persyaratannya. Salahsatu daerah tersebut yakni Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandarlampung, Karawang, Bandung, Cirebon, Banjarnegara, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Sidarjo, Denpasar, Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin dan Makassar,.   

Tahun 2019 menjadi tahun ketiga bentuk kerjsama Teh Sisri dan Kampung Dongeng. Artinya sudah banyak Sekolah yang kami kunjungi dengan sajian utama dongeng edukasi, dan dilengkapi dengan kegiatan menarik lainnya. Terhitung sudah 900 titik kegiatan ini berjalan di SD-SD se-Indonesia. Wooooooow jumlah yang sangat banyak. “Alhamdulillah kegiatan ini terselenggara di banyak daerah. Dan melibatkan relawan-relawan yang memang sudah tergabung di Kampung” ujar Kak Ridho – Kampung Dongeng Tangerang Selatan yang dalam hal ini berperan sebagai koordinator Kampung Dongeng BandarLampung.

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up