Baca Berita

Berantas Narkoba, BNN ajak Kampung Dongeng Tegal

18 February, 2019

kakdina Berita

Rabu, 13 Februari 2019 bertempat di Ex. Samsat Kota Tegal, Jl. Ki Gede Sebayu, BNN Kota Tegal berhasil menyelenggarakan acara "Talk Show" bertema Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)
Menuju Generasi Millenial Berkarakter Anti Narkoba.
BNN bukan hanya menggandeng Dinas P2KBPPPA Kota Tegal melainkan juga Kampung Dongeng Tegal.

 

Acara ini dihadiri oleh Kepala BNNK Tegal, Drs. Igor Budi  Mardiyono, Sri Gunarto, SH.MM., Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tegal, Nasruddin, MM., Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Tegal, dan Ketua Kampung Dongeng Tegal (Kado Tegal), Kak Nella Kristina, S.Sos beserta dua relawan Kado Tegal yaitu Kak Lusiana Pitaloka dan Desyi Rachmawati.

 

Acara ini diawali dengan pembukaan, mendendangkan yel-yel semangat, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, sambutan dari Bpk. Sri Gunarto, SH.MM yang merupakan Kabid Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kota Tegal.

 

Setelah itu, acara inti pun dimulai dengan opening dari moderator, Bpk. Nasrudin, M.M, kemudian Drs. Igor Budi Mardiyono (Kepala BNNK Tegal) sebagai pembicara pertama sementara Kak Nella Kristina, S.Sos (Ketua Kado Tegal) sebagai pembicara kedua dalam acara Talkshow yang dihadiri pula oleh puluhan pelajar yang tergabung dalam FANTRI (Forum Anak Tegal Bahari).

 

Acara ini bertujuan selain untuk membekali pelajar dengan pengetahuan tentang narkoba dan bahayanya juga untuk memotivasi anak-anak Fantri yang merupakan generasi millenial agar memiliki semangat tinggi dalam meraih prestasi. Zaman boleh terus berubah namun karakter harus terus bebas dari narkoba.

 

BNN bersama dinas terkait dan Kampung Dongeng Tegal mengajak anak-anak FANTRI dan generasi millenials pada umumnya untuk membangun karakter pelajar hidup sehat dan cerdas tanpa narkoba.


Acara ini mendapat respon yang mantul dari anak-anak FANTRI, ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan saat sesi tanya jawab dengan para pembicara hebat Talkshow tersebut (n)

Kirim Komentarmu!

Komentar Terbaru

keyboard_arrow_up